Home » » OSAMA BIN LADEN

OSAMA BIN LADEN

Kematian Osama bin Laden masih menjadi misteri, benarkah Osama tewas ditangan pasukan Amerika Serikat atau hanya bagian dari konspirasi?.

Misteri Kematian Osama bin Laden

Dalam ulasan yang diterbitkan The Huffington Post 01 Mei 2012, oleh Charlie Lindlar, ada beberapa point yang menjadi misteri kematian Osama bin Laden dan belum terpecahkan. Setahun yang lalu Osama bin Laden ditembak mati oleh US Navy Seal dalam serangan di rumahnya, Pakistan.
Kematiannya telah membawa berbagai informasi tentang pemimpin Al-Qaeda, namun masih ada beberapa informasi yang masih menjadi misteri.
Setelah misi Navy SEAL yang menyusup kekediaman Osama Bin Laden di kompleks Abbottabad, tubuhnya dibawa oleh dinas rahasia Amerika dan dikuburkan di laut. Pemerintah Amerika bersikeras melakukan ini untuk mencegah tempat penguburannya menjadi sebuah tempat suci, namun teori konspirasi ini menjadi perdebatan hingga sekarang.
Email Intelijen yang dibocorkan oleh Wikileaks, menyarankan bahwa lokasi pemakaman Osama Bin Laden persis di tempat peristirahatan terakhir pemimpin teror itu.
Operasi rahasia yang dilakukan oleh Navy SEAL unit Seal Team Six untuk mencatat Osama Bin Laden yang telah dijelaskan dalam artikel, dokumenter dan diagram, tetapi masih belum tahu persis apa yang terjadi ketika Osama Bin Laden tewas. Apakah dia berjuang atau menyerah?
Osama bin Laden
Osama bin Laden / Credit: stanford.edu
Perburuan bagi pemimpin al-Qaeda berlangsung hampir sepuluh tahun, bersembunyi, dikejar, dilokasi-lokasi kaki bukit padang pasir dan gua wilayah Afghanistan. Tapi tak ada penjelasan rinci ‘berapa lama Osama bin Laden tinggal di Pakistan?’
Para pengikutnya yang berjuang, membuat benteng, kawat berduri dan penjagaan, tidak bisa dikatakan bahwa Osama bin Laden ‘bersembunyi’. Namun Osama Bin Laden berhasil menyembunyikan diri di negara yang dikenal sebagai tempat yang aman bagi teroris dan negara yang mudah diakses dari Afghanistan. Dalam upaya mereka, apakah Pakistan tidak memeriksa penduduk yang tidak diketahui? Apakah Osama bin Laden tidak dikenal (walaupun berdiri dipinggir jalan) selama dia berada di sana? Ini negara yang sangat dekat dan Osama bin Laden ‘sangat dikenal’.
Salah satu kontroversi terbesar adalah misi itu sendiri, pengakuan Presiden Amerika Barack Obama bahwa Amerika Serikat tidak memberitahu Pakistan. Ini merupakan misi rahasia, menyerang wilayah udara berdaulat tanpa izin. Presiden membela tindakannya dengan mengatakan bahwa itu merupakan keputusan dalam serangan Abbottabad, memburu Osama bin Laden.

Amerika Bukan Pembunuh Osama bin Laden

Osama bin Laden meninggal secara wajar hampir 5 tahun sebelum dibunuh pasukan komando Amerika. Pernyataan ini diakui oleh seorang politisi Turki dan agen intelijen AS, melalui wawancara di Channel One-Rusia dan dipublikasikan kembali di Pravda.ru 19 Mei 2011. Dia mengatakan bahwa Amerika hanya menemukan dan membuka makam pemimpin al-Qaeda.
Pada bulan September 1992 Berkan Yashar berada di Chechnya, ini pertama kalinya dia bertemu dengan Osama bin Laden. Pertemuan ini berlangsung di sebuah rumah berlantai 2 di kota Grozny. Di lantai atas merupakan sebuah keluarga Gamsakhurdia, presiden Georgia yang kemudian diusir dari negaranya. Mereka bertemu di lantai bawah, Osama bin Laden tinggal di gedung yang sama. Berkan mengatakan ia tidak tahu mengapa Bin Laden mengunjungi di Grozny, dan mengatakan satu hal tentang pertemuannya, ‘Hanya ingin berbicara’.
Menurut Channel One, dalam tahun-tahun itu mantan karyawan Radio Liberty (Berkan Yashar ) telah memiliki nama operasional Abubakar dibawah tugas CIA. Menurut Berkan setelah perjalanannya menjadi warga Chechnya, dia berada disekitar lingkaran Osama bin Laden. Berkan Yashar menekankan bahwa mereka tidak berpartisipasi langsung dalam teror pemboman. Mereka melindungi Osama bin Laden dan itu adalah pilihan karena dia dipercaya dan mereka tidak akan mengkhianati. Menurut Yashar dirinya bukan satu-satunya yang mengetahui tentang hal itu, tapi dinas keamanan Rusia dan CIA sadar akan hal ini juga.
Apakah Berkan percaya bahwa Amerika membunuh Osama bin Laden di Pakistan?
“Bahkan jika seluruh dunia meyakini kematian Osama bin Laden, maka saya tidak percaya. Saya pribadi tahu orang Chechnya yang melindunginya, mereka Sami, Mahmood, dan Ayub, dan mereka terikat dengannya sampai akhir… 26 Juni 2006, Orang-orang ini serta dua lainnya dari London dan dua orang Amerika, semuanya ada tujuh orang yang menjadi saksi kematiannya. Osama Bin Laden meninggal karena sakit, tubuhnya kurus, mereka memandikan dan menguburkannya.”
Berkan menekankan bahwa meskipun dua Muslim Amerika dan dua Muslim Inggris menjaga Osama bin Laden dan melihatnya mati, mereka tidak berpartisipasi dalam pemakaman. Hanya tiga orang Chechya yang menguburkannya di pegunungan perbatasan Pakistan-Afghanistan. Kemudian ada serangan operasi Amerika dan mereka menemukan kubur, menggali kuburan Osama bin Laden dan memberitahu pasukan lain tentang hal ini. Berkan mengatakan bahwa dirinya adalah orang pertama yang mengumumkan tanggal kematian Osama bin Laden pada bulan November 2008 di konferensi Washington.
Berkan menjelaskan mengapa dia memberitahu wartawan Channel One, dia takut dan menurutnya hanya publisitas luas seluruh dunia yang dapat melindungi dirinya dari CIA. Namun, dinas rahasia Turki menurutnya telah memberikan penjagaan.
Dan jelas sekali bahwa kematian Osama bin Laden telah dijadikan bagian dari konspirasi Amerika Serikat, berita yang dikeluarkan Wikileaks dan pernyataan yang dikeluarkan Berkan memiliki ‘kemiripan’, walaupun diantara Wikileaks dan Berkan tidak menyebutkan lokasi secara pasti.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dapur Tutorial Blogspot

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Desain by Aldi Sijok | Tersaji.Com | Powered by Blogger